Masuk Mal, Hotel, Dan THM Wajib Ada Aplikasi PeduliLindungi

  • Bagikan

BANJARMASIN, bacakabar.id – Polresta Banjarmasin bersama instansi terkait lainnya menggelar rapat koordinasi (rakor).

Rakor kali ini guna menentukan langkah-langkah yang harus diambil untuk antisipasi penyebaran virus Covid-19 di Kota Banjarmasin.

Dalam rapat yang diselenggarakan di Aula Rupatama Polresta Banjarmasin telah disepakati bahwa setiap tempat seperti Mal, Hotel, dan THM wajib menerapkan aplikasi PeduliLindungi dan untuk jam operasional mengacu pada Perda Nomor 12 Tahun 2016.

“Nanti apabila ada tempat usaha yang melanggar aturan yang telah disepakati maka akan ditindak sesuai aturan. Begitu juga untuk pengunjung yang tidak ada aplikasi PeduliLindungi dilarang masuk,” tegas Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H saat memimpin rapat Kamis, (30/12/2021).

Disamping itu, Wakapolresta menyebutkan bahwa pihaknya akan menyiapkan tenda untuk swab antigen dan tenaga vaksinator gabungan di Depan Mesjid Sabilal Muhtadin pada malam pergantian tahun.

“Kami dari Polresta Banjarmasin bersama Kodim 1007/Bjm dan Pemko akan berpatroli serta melakukan tes Swab Antigen secara acak di tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan,” jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar pada malam tahun baru tidak merayakan secara berlebihan seperti arak-arakan baik terbuka maupun tertutup.

Apalagi, pandemi Covid-19 masih mengancam. Terlebih dengan adanya mutasi baru yang munculkan varian Omicron.

“Tentu kami berharap pada malam pergantian tahun nanti, masyarakat tidak euforia berlebihan saat merayakannya. Akan lebih baik di rumah memanjatkan doa. Berkumpul bersama keluarga. Semoga tahun depan kita bisa terbebas dari virus Covid-19 untuk Banjarmasin Sehat dan Kuat,” imbuhnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut Perwakilan Pemko Banjarmasin, Kodim 1007/Banjarmasin, Pejabat Utama Polresta Banjarmasin dan Kapolsek Jajaran Polresta Banjarmasin serta para Pelaku Usaha se Kota Banjarmasin.

Baca Juga  Jum'at Curhat, Kapolda Kalsel Dikasih Pantun Acil-acil di Pasar Terapung

(Rilis/Fr)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *