Kembangkan Seni Islami, DPD Lasqi Nusantara Jaya Gelar FSQ II 2024

  • Bagikan
Penabuhan Rebana secara bersama oleh Asisten III Setda Kapuas A.M Saribi dan Ketua Umum Panitia Pelaksana FSQ II 2024, Agustina Erlin Hardi, serta Ketua Umum DPD Lasqi Nusantara Jaya Kabupaten Kapuas, H. Suwarno Muriyat dan lainnya, menandai dibukanya kegiatan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke II tingkat Kabupaten Kapuas, Jumat (21/6/2024), di lapangan Bukit Ngalangkang Kuala Kapuas. (Foto: Rahmad Ari)

Kuala Kapuas – Memperkuat syiar Islam melalui seni, DPD Lasqi Nusantara Jaya menggelar Festival Seni Qasidah (FSQ) ke II tingkat Kabupaten Kapuas.

Bertempat di lapangan Bukit Ngalangkang Kuala Kapuas, kegiatan dibuka pada Jumat (21/6/2024), dan direncanakan berlangsung hingga (Minggu 23/6/2024).

FSQ ke II tingkat Kabupaten Kapuas tersebut dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi, yang diwakili Asisten III Setda Kapuas, A.M Saribi.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan sekitar 347 peserta yang berasal dari kecamatan-kecamatan se Kabupaten Kapuas.

Tampak hadir pada acara pembukaan, Ketua Umum Panitia Pelaksana FSQ II, Agustina Erlin Hardi, dan sejumlah unsur Forkopimda, sejumlah kepala OPD, para Camat, para tokoh Agama, dan para peserta kegiatan dari tiap kecamatan.

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III Setda Kapuas, A.M Saribi, mengapresiasi DPD Lasqi Nusantara Jaya Kapuas yang telah mempersiapkan hingga melaksanakan kegiatan.

Dijelaskannya, Lasqi Kapuas Nusantara Jaya merupakan lembaga yang diberi amanat dalam mengangkat syiar agama Islam dan diharapkan mampu mendorong pengembangan seni qasidah di Kabupaten Kapuas.

“Dalam pembinaan ke depan, kita tak hanya mempersiapkan putra putri yang akan tampil mewakili daerah, tetapi juga memotivasi pembinaan yang berkesinambungan dan berkelanjutan,” ujar A.M Saribi.

Sementara itu, Ketua Umum DPD Lasqi Nusantara Jaya Kabupaten Kapuas, H. Suwarno Muriyat saat diwawancarai awak media menambahkan, pada kegiatan itu, sejumlah cabang yang dilombakan diantaranya bintang vokalis anak, remaja dan dewasa. Kemudian, ada cabang Pop religi dan klasik.

“Dari masing-masing cabang ini ada kejuaraannya, kelompok Putra dan Putri mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa,” kata H. Suwarno Muriyat.

Baca Juga  Hari Anak Nasional, DWP Tanbu Juara 1 Lomba Tari Kreasi Anak

Kemudian ditambahkannya, ada tujuh grup rebana dari sejumlah kecamatan. Meskipun hanya ada 10 kecamatan yang mengirim grup rebana dari 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas.

“Kalau lomba yang kategori anak, remaja, dewasa pop religi itu diikuti seluruh kecamatan,” pungkasnya.

(Rahmad Ari)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *