Kapolsek Pulau Sembilan Tinjau Lokasi Longsor Desa Maradapan

  • Bagikan

KOTABARU – Polsek Pulau Sembilan, Polres Kotabaru mencek langsung lokasi longsor yang terjadi di Desa Maradapan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Kotabaru.

Peristiwa tanah longsor itu terjadi, Senin (29/11/2021) lalu, sekitar pukul 11.00 Wita.

Kapolres Kotabaru melalui Kapolsek Pulau Sembilan, Iptu Sumarno mengatakan ada beberapa rumah warga yang rusak berat dan ringan, serta ada rumah warga yang terdampak yang berdekatan dengan lokasi longsor.

“Tidak ada korban jiwa, namun beberapa rumah warga berada dekat lokasi kejadian mengalami kerusakan,” kata Sumarno saat dihubungi Jumat, (3/12/2021).

Bedasarkan hasil pendataan pihaknya dilokasi terdapat rumah warga dan aset bangunan pemerintah yang mengalami Kerusakan.

Sumarno, menyebut setidaknya ada 47 rumah warga rusak parah, 9 rumah rusak ringan dan 16 rumah warga yang ikut terdampak akibat musibah tanah longsor.

Posko penanggulangan bencana telah ditetapkan di Kantor Desa Maradapan, petugas Posko terdiri dari unsur aparat Pemerintah desa, TNI-POLRI, Puskesmas Mabaratuan serta para relawan tanggap bencana.

Untuk dapur umum di dirikan di samping kantor Desa Maradapan. Berdasarkan hasil rapat koordinasi bersama Forkopimcam Pulau Sembilan. (wan)

Baca Juga  Persiapan Peringatan Isra Miraj 1444H di Masjid musyarakatul Aman
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau Copas Ya... 🤦‍♀️