Jelang Pilkada, Polres Kotabaru Gelar Patroli Dialogis Gabungan TNI – Polri

  • Bagikan

Kotabaru – Mengantisipasi penyebaran narkotika dan obat terlarang serta gangguan kamtibmas menjelang Pilkada 2024, Polres Kotabaru gelar Patroli gabungan TNI – Polri diwilayah kabupaten Kotabaru.

Patroli gabungan Polres Kotabaru dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kotabaru, AKP Abd. Rauf, S.I.K., M.H., CPHR., CBA., dihadiri Kasat Res Narkoba, AKP Pebe Supriyadi, S.E., serta anggota Sat Narkoba, 15 Personil, 2 anggota Kodim 1004 Kotabaru, 1 anggota Lanal Kotabaru, dan 2 anggota Satpol PP Kotabaru.

Sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu dilakukan apel kesiapan dan pemberian arahan oleh Kabag Ops Polres Kotabaru bertempat dihalaman Sanika Satyawada Polres Kotabaru Selasa, (9/7/2024) malam.

Kapolres Kotabaru AKBP Doli M Tanjung, melalui Kabag Ops, AKP Abd Rauf menyampaikan, Polres Kotabaru melaksanakan patroli dialogis gabungan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat guna menciptakan suasana aman dan kondusif dengan kehadiran TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah.

Kegiatan patroli memastikan kegiatan masyarakat berjalan aman menjelang Pilkada 2024 dan memastikan masyarakat dapat memberikan hak pilihnya dengan aman.

AKP Abd Rauf juga menegaskan, pentingnya sinergitas antara Polres Kotabaru, Kodim 1004 Kotabaru, Lanal Kotabaru, dan Satpol PP Kotabaru, supaya Pelayanan keamanan kepada masyarakat lebih bagus.

“Pengamanan dan inovasi terus ditingkatkan kepada anggota yang rutin patroli di jam-jam rawan,”Terang Kabag Ops Abdul Rauf.

Selain patroli dalam Kamtibmas juga mengantisipasi peredaran Tembakau Gorila yang diduga telah masuk ke Banjarmasin. Patroli ini menyasar distributor atau pedagang tembakau di Kotabaru untuk mengecek dan memastikan keamanan tembakau yang dijual.

Selanjutnya, pengecekan tembakau di toko Likit Linting, Jalan Sukmaraga, Kecamatan Pulau Laut Utara sekitar pukul 21.00 Wita, dilanjutkan pada pukul 22.00 WITA dengan kegiatan dialogis kamtibmas di warung dan pedagang kaki lima sekitar Taman Kota.

Baca Juga  Kunjungan Studi Komparasi Pemkab Kotabaru ke Pemkot Banjarbaru Terkait MCP KPK

Usai itu dilanjutkan ke Pos Kopi, Jalan P. Kusuma Negara, dan pukul 22.45 WITA dilakukan patroli dan tes urine di Karaoke New City, Jalan Veteran, Desa Dirgahayu.

Patroli berakhir pada pukul 23.45 WITA dengan situasi yang aman dan kondusif. Tidak ditemukan gangguan kamtibmas, dan semua hasil tes urine dinyatakan negatif.

“Patroli gabungan ini dilakukan secara humanis dan bersinergi dengan instansi terkait, sesuai arahan Presiden kepada Polri pada Hari Bhayangkara ke-78,”pungkasnya. (Har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *