Jalin Silaturahmi, RIK Tanbu Kunjungi Manajemen PT. BIB

  • Bagikan

Tanah Bumbu – Perkumpulan Rumah Inspirasi Kreatif (RIK) Tanah Bumbu bersilaturrahmi ke jajaran Management PT. Borneo Indobara (BIB), di UMKM Center PT. Borneo Indobara di Jalan Raya Propinsi Kecamatan Angsana, Senin (06/11/2023).

Ketua RIK Tanbu Anwar Ali Wahab menyampaikan, maksud kunjungan kepada pihak Management PT. BIB
untuk memberdayakan masyarakat melalui program CSR.

“Kedatangan kami kesini adalah untuk ikut berkontribusi memberdayakan masyarakat melalui program CSR pihak perusahaan, dan untuk itu kami ingin solusi bagaimana hal ini bisa berjalan,” ungkapnya.

Saat ini tambahnya, kami telah melakukan kegiatan pemberdayaan masyarakat demi peningkatan perekonomian. Yang mana hal ini adalah untuk mendukung program Pemerintah Daerah, namun tentunya ini bisa berjalan jika ada dukungan dan support dari berbagai pihak.

“Untuk itu dimana celahnya kami bisa masuk dan ikut terlibat didalam program CSR PT. BIB. Karena, kegiatan kami ini tak ada unsur bisnis namun lebih kepada sosial,” katanya.

Terkait hal itu, manajemen PT. BIB yang diwakili oleh Senior Manager CSR & Eksternal, Dindin Makinudin yang datang bersama staf menyebut banyak celah yang bisa dimasuki oleh RIK Tanbu untuk ikut terlibat dalam Program CSR PT. BIB.

Hanya saja, karena ketatnya aturan dari Management Perusahaan hingga segala sesuatunya tak bisa instan, perlu proses dan telaahan.

“Secara pribadi saya sangat respon dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh RIK Tanbu, sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat. Namun, untuk bisa ikut terlibat tentunya ada proses dan persetujuan dari Management Pusat. Solusinya, RIK Tanbu bisa menggandeng kerjasama Desa Desa yang berada pada lingkaran Ring I PT. BIB, yang menjadi binaan dan program pembangunannya mendapat support anggaran dari Program CSR PT. BIB,” paparnya.

Baca Juga  Harjad dan Mappanretasi Tanbu Rencana digelar Dengan Zikir Bersama Nelayan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *