Isra Mi’raj di Ponpes Tahfudzul Qur’an Al Barokah, Hadirkan Kiai Mushofa

  • Bagikan

Kotabaru – Isra Mi’raj merupakan suatu peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW agar manusia mengetahui kebesaran Allah SWT dalam membina rohani dengan shalat lima waktu dan peristiwa yang terjadi pada 27 Rajab tahun ke-10 kenabian tersebut merupakan kejadian yang luar biasa dan diabadikan dalam Al-Qur’an.

Ini sudah menjadi agenda tahunan pondok pesantren Tahfidzul Qur’an Al Barokah yang terletak di Desa Lalapin, Kecamatan Hampang, Kabupaten Kotabaru, Kalsel. Dalam peringatan Is’ra Mi’raj selalu menghadirkan pencerah dari luar daerah.

Sebelum menginjak acara inti para undangan disugguhi dengan penampilan bakat yang menarik oleh para santri diantaranya; pembacaan ayat suci Al-Quran, Sholawat, pantun nasihat, tarian Islami, serta wisuda Tahfidz Qur’an Minggu, (28/2/2022).

Kiai Mahmudi selaku pengasuh pondok pesantren mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah membantu baik tenaga, pikiran serta materi.

“Mudah-mudahan apa yang telah di berikan mendapatkan, limpahan pahala berlipat ganda dari Allah SWT,” ucapnya.

Sementara itu, IPDA Trias Shofwan, Wakapolsek Hampang dalam sambutannya mengatakan sangat bangga sekali dengan adanya pesantren di Desa Lalapin.

“Tentunya kita sebagai orang tua mengharapkan kelak anak-anak kita menjadi anak yang sholeh dan sholehah serta dapat meningkatkan ilmu agama dan keimanan kepada Allah SWT,” ujarnya.

Dia pun berpesan agar dalam setiap kegiatan selalu mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Kami minta patuhi prokes, pandemi Covid-19, khususnya varian baru Omicron belum berakhir sehingga kita semua bisa terhindar dari ancaman virus varian baru yaitu tersebut,” tegasnya.

Tausyiah yang dibawakan oleh kiai Musthofa dari Sebamban Tiga, Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu, mengangkat tema “Sholat Wajib Lima Waktu Serta Pentingnya Berilmu dan Beriman.” (dam)

Baca Juga  Idul Adha 1444 H, Kodim Tanah Bumbu Sembelih Sebelas Ekor Sapi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *