IPSI Kotabaru Dorong Perguruan Tapak Suci Ukir Prestasi Seperti di Era 90

  • Bagikan

Kotabaru – Perguruan silat Tapak Suci (TS) Putra Muhammadiyah Kotabaru malakukan sosialisasi peraturan pertandingan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) 2022.

Sosialisasi dilaksanakan di Aula Panti Asuhan Muhammadyah, Jalan Bima, Desa Baharu Utara, Kecamatan Pulaulaut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Minggu (10/3/2024).

Ketua Umum IPSI Kotabaru, Tri Widodo melalui Ketua Harian, Nur Abdul Rozaq, di lokasi kegiatan menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya sosialisasi. Ia berharap melalui acara yang melibatkan sekitar 25 siswa dapat mengantarkan kembali seperti TS di era tahun 1990 an.

Dimana, di tahun-tahun itu Tapak Suci selalu mengharumkan IPSI di kancah provinsi dan nasional namun kini terlihat menurun. Oleh karena itu, besar harapan kami TS dapat menggali kembali menciptakan dan mengukir prestasi untuk IPSI Kotabaru.

Terkait dengan support ke perguruan, IPSI akan mendukung dari segala hal termasuk bantuan peralatan ke seluruh perguruan, karena itu merupakan Visi-misi Ketua umum.

“Terkait kwalitas PSI ke depan, Bapak Ketua Umum sudah membuat program menciptakan atlet standar nasional dengan meningkatkan kwalitas pelatih dan wasit, termasuk akan menfasilitasi keperluan peralatan pendukung di semua perguruan”, ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Daerah (Pimda) Tapak Suci Putra Muhammadiyah 252 Kotabaru, Abdullah mengatakan, sosialisasi dilaksanakan peraturan IPSI 2022 yang dilaksanakan Pimpinan Daerah (Pimda) Tapak Suci Putra Muhammadiyah.

Sosialisasi di adakan untuk meningkatkan kualitas wasit dan juri, pelatih serta kualitas atlet Tapak Suci agar kedepannya dapat menyumbangkan atlet yang berprestasi.

Selain itu, kata dia, pencak silat dalam pertandingan dapat mengetahui pemberian poin dan meminimalisir terjadinya kesalahan.

Abdullah menyampaikan, waktu di jaman era 90 sampai era 2000, atlet Tapak Suci selalu meraih juara di piala Popda maupun Kejurprov bahkan tingkat nasional yang pernah meraih medali.

Baca Juga  Pos Pengamanan Polres Kotabaru Raih Juara 1 Operasi Lilin Intan 2023

“Dengan diadakannya sosialisasi, saya berharap atlet tapak suci kembali bangkit untuk dapat meraih prestasi yang lebih baik dan menyumbangkan kembali medali lebih banyak,” ucapnya.

Untuk menunjang perlengkapan latihan, dia berharap pemerintah daerah dapat membantu prasarana melalui IPSI Kotabaru.

“Semoga dibawah kepimpinan baru melalui IPSI dapat membawa harapan baru bagi perguruan dinaungan IPSI,” ujarnya.

“Perlu diketahui, perguruan Tapak Suci selalu menyumbangkan medali,” tukas Abdullah.

(Hartawan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *