Idul Adha 1444 H, Kodim Tanah Bumbu Sembelih Sebelas Ekor Sapi

  • Bagikan
Suasana persiapan penyembelihan hewan kurban di Makodim Tanah Bumbu, di Jalan Kodeco kilometer 4.5 Desa Sari Gadung, Kecamatan Simpang Empat - Foto Pendim 1022

BATULICIN – Kodim 1022/Tanah Bumbu turut andil menyembelih hewan kurban pada hari raya Idul Adha 1444 Hijriah pada Kamis, (29/6/2023) siang.

Total hewan yang disembelih sebelas ekor sapi, enam ekor disembelih di Makodim Tanah Bumbu dan lima lainnya di distribusikan ke Koramil Jajaran Kodim Tanah Bumbu yang mana dagingnya dibagikan kepada Veteran Kemerdekaan, Warakawuri, Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan warga sekitar Makodim 1022 yang berhak menerimanya.

“Semoga dengan ibadah qurban ini, kita dapat memaknai apa itu makna dari qurban yang telah dicontohkan oleh nabi Ibrahim As dan nabi Ismail As, bahwa ibadah qurban itu adalah tentang pengorbanan apa yang kitap cintai seperti harta benda kita untuk diberikan kepada orang lain yang membutuhkan,” Kata Dandim 1022 Letkol Inf Aldin Hadi, yang diwakili Kasdim 1022/Tnb Mayor Inf Priya Firmansyah.

Saat ini kita hanya berkorban dalam bentuk hewan qurban, tapi Nabi Ibrahim rela mengorbankan anak kesayangannya, sedangkan Nabi Ismail rela mengorbankan jiwanya demi menjalankan perintah dari Allah SWT.

“Semoga kita semua diberikan kemudahan dan keikhlasan dalam melaksanakan hikmah hari Idul Adha itu sendiri,” Ujar Kasdim. (Red)6

Baca Juga  Sat Pol Air Polres Kotabaru Bersama Basarnas Evakuasi Mayat Mengapung Perairan Sarang Tiung
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *