Hj.Hamsiah: Tanam Porang, Dapat Tumbuh Kembangkan Perekonomian

  • Bagikan

TANAH BUMBU – Sektor Pertanian menjadi yang terpenting di daerah kabupaten Tanah Bumbu selepas kayu dan batubara yang mulai sedikit. Sektor pertanian dan perkebunan yang dapat menopang perekonomian masyarakat Tanbu.

Sebelum benar-benar habis sumber daya alam yang ada di Tanah Bumbu semua stekholder perlu turun tangan untuk mempersiapkan diri agar perekonomian di kabupaten ini tetap stabil.

Seperti yang telah dilakukan oleh seorang politisi perempuan dari partai yang berlambangkan matahari, dia selalu memperjuangkan prioritaskan sektor pertanian.

Hj.Hamsiah, SE anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu ini menyampaikan, ia bersama-sama masyarakat terutama di daerah pemilih nya. Agar sektor pertanian betul-betul dikembangkan dan disupport oleh pemerintah kabupaten.

“Saya merasa senang dan bahagia bersama masyarakat untuk mengembangkan pertanian khususnya porang di sekitar kabupaten tanah bumbu. Karena dengan cara ini dapat membantu pertumbuhan ekonomi daerah sekaligus menciptakan peluang-peluang baru dari sector pertanian untuk masyarakat tanah bumbu.” Ungkapnya kepada media ini Minggu, (28/11/2021) malam.

Karena dengan diangkatnya serkor pertanian ini, tentu akan menjadi solusi alternative untuk memfungsikan lahan yang tidak termanfaatkan. Dan juga bekas-bekas tambang bisa dimaksimalkan untuk sektor pertanian.

Hamsiah menjelaskan, sebagai Anggota Dewan tentunya tanggungjawab kami sangat besar, ditambah lagi sekarang diberi kepercayaan mejadi Ketua DPD PAN Kabupaten Tanah Bumbu

“Tentu tanggungjawab saya semakin besar. Karena yang saya pikirkan tidak hanya dapil saya tetapi secara luas adalah kabupaten Tanah bumbu.” Ujar Hamsiah.

Dia juga berharap pemeritah, DPRD, dan masyarakat duduk bersama membahas sektor pertanian, apa yang perlu disupport pemkab.

“Saat ini saya berada dikomisi 2 yang didalamnya bermitra dengan Dinas Pertanian, saya ingin mengawal pertanian, khususnya petani porang yang sukses untuk mensejahterakan para petani.” Tandasnya.

Baca Juga  Bupati Sukamta Buka Secara Resmi Muscab Ke-6 HIPMI Tanah Laut

Ketika pertanian dibidang porang ini sukses dijalankan oleh petani maka ini menjadi solusi mengatasi pengangguran, mengatasi lahan yang belum difungsikan dan mengatasi kecemasan masyarakat selama ini apabila Tanah Bumbu sudah tidak ada lagi kekayaan alamnya habis. (MK)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *