H. Novri Ompusunggu Hadiri dan Buka Bimtek Pengembangan Wirausaha Baru IKM

  • Bagikan

Bacakabar.id – Batulicin, Anggota Komisi VII DPR RI, H. Novri Ompusunggu SH MH menghadiri dan membuka Bimtek Penumbuhan dan Pengembangan Wirausaha Baru Industri Kecil Menengah Kabupaten Tanah Bumbu Kamis, (17/3/2022) di Komplek Makam Cappa Padang, Batulicin.

Dengan tetap menjaga prokes 220 peserta dari perwakilan kecamatan se-Kabupaten Tanah Bumbu menghadiri acara bimtek Industri Kecil Menengah (IKM) ini.

Acara ini juga dihadiri oleh Direktur Industri Kecil dan Menengah Logam, Mesin, Elektronika dan Alat Angkut Kementerian Perindustrian, Dini Hanggandari, Wakil Ketua DPRD Kalsel M. Syaripuddin, dan Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Tanah Bumbu yang diwakili kabid Nur rachmah.

Dalam sambutannya Dini Hanggandari mengungkapkan bahwa program ini digulirkan untuk mengatasi masalah angka pengangguran akibat pandemi Covid-19.

“Program ini hasil kerjasama Kemenperin dan Komisi VII DPR-RI bapak H. Novri Ompusunggu, semoga dengan pelaksanaan ini mampu meningkatkan kemampuan peserta untuk berkarya menghasilkan sesuatu yang berdaya jual bahkan mampu menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat di sekitarnya,” pungkas Dini.

Sementara itu, H. Novri dalam sambutannya menyampaikan, untuk memperkuat ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, tentunya pemerintah membuat kebijakan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi salah satunya dengan cara mengedepankan sektor industri.

Dengan cara mengembangkan sumberdaya manusia yang kreatif dan mempunyai kreasi untuk mampu beradaptasi dengan persaingan perekonomian saat ini.

“Saya menyakini, bahwa kementrian dan perindustrian nasional terus meningkatkan daya saing perindutrian yang kompetitif dikancah global berbagai instrumen penguatan sistem managemen sektor industri menyasar kepada pada masyarakat melalui program wirausaha baru yang dilaksanakan di Batulicin ini.” Tutupnya.

Pembukaan Bimtek ditandai dengan penyematan pita dan pengalungan tanda peserta yang dipasangkan oleh Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan H. H. Novri Ompusunggu SH MH kepada perwakilan peserta. (Red)

Baca Juga  Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Ombudsman dan Pemkab Tanbu Teken Mou
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *