Erlin Hardi Pimpin Upacara HUT ke 218 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke 73 Pemkab Kapuas

  • Bagikan
Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi saat menjadi Inspektur Upacara pelaksanaan Hari Jadi ke 218 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kabupaten Kapuas ke 73 Tahun 2024, di Stadion Olah Raga Panunjung Tarung, Kamis (21/3/2024).

Kuala Kapuas – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi memimpin pelaksanaan upacara hari jadi kota Kuala Kapuas ke 218 dan hari jadi Pemerintah Kabupaten Kapuas ke 73, pada Kamis (21/3/2024) pagi.

Bertempat di Stadion Olah Raga Panunjung Tarung, peserta upacara terdiri dari seluruh pejabat Instansi di lingkup Pemkab Kapuas, TNI/Polri, BUMN/BUMD, Mahasiswa hingga para pelajar.

Tampak masing-masing pemimpin regu menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Terdapat penampilan tarian-tarian adat Daerah, Defile para peserta upacara serta pembacaan sejarah singkat Kabupaten Kapuas.

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran yang menyampaikan langsung ucapan selamat Hari Jadi ke 218 dan HUT Pemkab Kapuas ke 73 Tahun 2024 dengan harapan Kabupaten Kapuas semakin maju dan berdaya saing daerahnya, serta semakin sejahtera masyarakatnya.

“Hari Jadi Kapuas tahun ini insyaallah semakin berkah, karena bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Saya beserta keluarga juga menyampaikan ucapan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa. Mudah-mudahan menjadi momentum untuk memperkuat silaturahmi dan rasa kebersamaan kita, seluruh masyarakat Kalimantan Tengah,” ungkapnya.

Harapan-harapan baik tersebut tentunya selaras dengan tema peringatan Hari Jadi kali ini, yaitu ‘Hinje Mamangun Kapuas’, yang berarti bersama membangun Kapuas.

“Saya juga memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas, atas prestasi dan capaian pembangunannya di tahun 2023 hingga saat ini. Capaian baik tersebut diantaranya keberhasilan meraih penghargaan Adipura, Peringkat II Keterbukaan Informasi Publik, Kepatuhan Tinggi Zona Hijau Ombudsman, Kabupaten Layak Anak, dan Kabupaten bebas Frambusia,” tuturnya.

Hal itu tentunya bukti tekad dan komitmen jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam mewujudkan penyelenggaraan Pemerintahan yang baik dan bersih. Namun demikian, langkah-langkah evaluasi dan inovasi harus terus dilakukan, guna memacu percepatan pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kapuas.

Baca Juga  Tips Menerbangkan Drone Untuk Para Pemula

“Saya berharap sinergi dan kolaborasi kita terus diperkuat, karena menjadi kunci dalam mengatasi dinamika tantangan ke depan yang lebih berat, seperti globalisasi, digitalisasi, ancaman krisis pangan, hingga bonus demografi,” jelas Erlin.

Pj Bupati Kapuas saat diwawancarai awak media menambahkan harapannya untuk Kapuas kedepannya dapat menjadi sebuah Kabupaten yang kuat dan mampu lebih maju dari kabupaten-kabupaten lainnya.

“Dari angka usia ini artinya Kabupaten Kapuas sudah menjadi Kabupaten yang betul-betul matang yang menjadi sebuah kedewasaan dalam melakukan kemandirian didalam pembangunan,” ungkap Erlin Hardi.

Diharapkan juga sumber daya manusia dalam pengelolaan sumber daya alam dapat semakin baik. Dari kolaborasi itu bisa menjadi tujuan bagaimana membangun fisik Infrastruktur.

“Menjadi tujuan kita bersama menjadikan daerah yang maju dan masyarakatnya sejahtera,” pungkasnya.

(Rahmad)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *