Diduga KDRT, Suami Korban ditangkap Polisi

  • Bagikan

Ilustrasi

Bacakabar.idBATULICIN, Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terjadi di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Diketahui yang menjadi korbannya adalah wanita 38 tahun bernama Yuni. S

Sedangkan pelakunya merupakan suami dari korban, berinisial AU (38) warga Desa Sungai Dua Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu.

Belakangan terungkap, motif kasus ini lantaran pelaku marah terhadap korban, karena telah menulis status dimedsos.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo melalui Kasi Humas AKP H. Made Rasa, saat dikonfirmasi media ini Senin, (4/4/2022) membenarkan kasus ini.

Ia menerangkan peristiwa itu terjadi berawal saat korban update status di medsos facebook, “Kada masuk akal kada percaya” dalam bahasa Banjar yang artinya tidak masuk akal dan tidak percaya (red) tulis korban pada branda facebook.

Kemudian setalah pelaku datang dan menayakan kepada korban apa maksud dari statusnya tersebut. Kemudian dijawab oleh korban, “Masa semalam datang Gerogot sekarang handak kesana pulang” kata Made menirukan korban.

Mendengar perkataan isterinya itu sontak pelaku marah dan memukul kepala korban dengan tangan kosong sebanyak satu kali.

Selanjutnya pelaku mengambil ikat pinggang berwarna coklan dan memukul paha korban sebanyak satu kali, kemudian mengambil helm selanjutnya melemparkan ke korban dan mengenai paha sebelah kiri. Setelah itu korban lari kebelakang menjauh dari pelaku, namun usahanya sia-sia. Pelaku, datang menghampirinya dan kembali menganiaaya koran dengan menyiramkan cat ke kepala korban.

Atas kejadian tersebut korban mengalami luka memar dibagian paha sebelah kiri atas dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tanah Bumbu guna proses lebih Lanjut.

Selanjutnya setelah menerima laporan tersebut, unit resmob Polres Tanah Bumbu berhasil melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku.

Baca Juga  Pengasuh Istana Anak Yatim Kalsel Silaturahmi ke Para Ulama HSU

“Dia diamankan pada Senin, (4/4) sekitar pukul 00.05 wita, di kediamannya Jalan Raya Serongga kawasan Desa Sungai Dua,” ujar Made.

Selanjutnya diduga pelaku digelandang ke Mapolres Tanah Bumbu, guna proses lebih lanjut, (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ketahuan... mau copas,, ijin dlu gaess 🤦‍♀️