Della Selfavia Azhara, Siswi Kotabaru yang Lolos Seleksi Paskibraka Nasional

  • Bagikan
Della Selfavia Azhara siswi SMA Negeri 1 Sebuku Kabupaten Kotabaru (Foto for Bacakabar)

Kotabaru – Tidak menyangka. Itulah mungkin yang dirasakan oleh Della Selvafia Azahra (15) seorang siswi SMA Negeri 1 Sebuku Kabupaten Kotabaru. Della lolos seleksi paskibraka tingkat nasional mewakili Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

SMA Negeri 1 Sebuku terletak di Kecamatan Pulau Sebuku, sebuah pulau yang terpisah dengan ibu kota kabupaten Kotabaru yang harus ditempuh menggunakan jalur transportasi laut.

Perjuangan untuk mencapai hasil seperti ini pun tidak mudah bagi Della yang tinggal di Pulau untuk menuju ke kabupaten harus naiki sebuah Speedboat dan memerkukan waktu 1,5 jam. Sedangkan jika melalui penyeberangan Ferry Sebuku kurang lebih 1 jam akan tiba di pelabuhan.

Della Selvafia Azahra adalah anak dari pasangan Bahrul Maji dan Lamsiah warga Kecamatan Pulau Sebuku, Ibunya Lamsiah sehari-harinya bekerja sebagai petani sekaligus Ibu rumah tangga, sementara Ayahnya, Bahrul Maji berprofesi sebagai Sopir truk di Kecamatan Pulau Sebuku.

Diketakui dari Kabupaten Kotabaru terdapat Putra dan Putri yang lolos mewakili Provinsi Kalsel, yakni Della Selvafia Azahra dan GT. M Riyal Agustira yang akan menjadi bagian dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotabaru Hj. Melinda Ratna Agustina menjelaskan, ini merupakan suatu prestasi yang ditunggu-tunggu Kabupaten Kotabaru, dimana selama 12 tahun baru kali kedua utusan Paskibraka Kotabaru lolos mewakili Provinsi Kalimantan Selatan di kancah nasional.

“Penantian cukup lama. Alhamdulillah, akhirnya dari Kabupaten Kotabaru kembali lolos Paskibraka Nasional. Salah satunya pelajar SMA Negeri 1 Kecamatan Pulau Sebuku bernama Bella Selfavia Azahra yang memiliki prestasi luar biasa.” Ujarnya.

Sambungnya, “lolosnya pelajar SMAN 1 Sebuku ini tak lepas dari dukungan pemerintah kabupaten Kotabaru khususnya Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru, Sekretaris Daerah serta semua Jajaran SKPD yang terlibat dalam proses awal sampai sekarang lolos ketingkat Nasional,” ungkap Melinda Sabtu (22/6/2024).

Baca Juga  Ini Makna Logo Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke-21

Kesbangpol Kotabaru terus mengawal seleksi baik ditingkat Kecamatan, Kabupaten dengan ketat melalui persyaratan kriteria setara paskibraka nasional.

Dalam penyelenggaraan proses seleksi calon paskibraka sangat transparan dan cukup ketat. Ia juga bersyukur dari Kotabaru terpilih dan lolos paskibraka nasional.

“Saya berharap kepada seluruh Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) agar setiap sekolah dapat melakukan penjaringan dalam pendidikan paskibraka untuk pelajaran ekstra kulikuler,” pintanya. (Hartawan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *