Bupati Tanbu Luncurkan Program Gemalursang

  • Bagikan
Foto : istimewa (mc.tanbu)

Batulicin – Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, meluncurkan Inovasi Gemalursang (Gerakan Makan Telur Rebus dan Pisang).

Peluncuran Inovasi Gemalursang digelar di Gedung Serba Guna Desa Betung, Kecamatan Kusan Hilir, pada hari Selasa, 3 Oktober 2023.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak sehingga mereka terhindar dari stunting.

Menurut Bupati Tanbu, Inovasi Gemalursang memiliki dampak luar biasa pada pertumbuhan anak-anak, karena mereka diajarkan untuk mengonsumsi telur dan pisang. Namun, penting untuk menjaga keberlangsungan program ini.

“Melalui launching ini saya berharap makanan tambahan ini bisa berkesinambungan. Sehingga menjamin kesehatan anak demi menghindari stunting,”  ungkap Bupati.

Bupati juga mengingatkan para ibu yang membawa anak-anak mereka bahwa saat ini adalah masa strategis bagi perkembangan cerdas anak-anak menuju kesuksesan.

“Selalu perhatikan kesehatan, gizi, pendidikan anak, dan yang tak kalah pentingnya adalah mengikuti rutin ke Posyandu,” tambahnya.

Bupati berpendapat bahwa dengan tindakan ini, kesehatan anak-anak dapat dijamin.

“Ketika kita berbicara tentang gizi, kita juga berbicara tentang perkembangan otak. Oleh karena itu, penting untuk membentuk otak mereka agar cerdas, ini adalah kunci bagi masa depan mereka,” pungkasnya.

Acara peluncuran Inovasi Gemalursang dihadiri oleh Sekda H Ambo Sakka, Ketua TP PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti Zairullah, Anggota DPRD, serta beberapa Kepala SKPD Pemkab Tanbu.

 

Sumber : mc.tanahbumbu.go.id

Baca Juga  Pendekatan Persuasif, Jumlah Pelanggaran Lalu Lintas di Kapuas Menurun
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *