Bupati Tanah Bumbu Lepas Kontingen Raimuna Nasional XII

  • Bagikan
Bupati Tanah Bumbu, Abah Zairullah Azhar saat melepas kontingen peserta Kwartir Pramuka cabang Tanbu dalam Raimuna Nasional ke XII di Cibubur.

Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), Abah Zairullah Azhar, dengan penuh semangat melepas kontingen peserta Kwartir Pramuka cabang Tanbu yang akan berpartisipasi dalam Raimuna Nasional ke XII di Cibubur, Jakarta Timur.

Momentum pelepasan ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Tanbu, H. Ambo Sakka, dan menjadi berkesan dengan seremoni penyerahan bendera petaka kepada kontingen yang dilangsungkan di ruang rapat Bersujud pada Jumat (11/08/2023) di kantor Bupati.

Aryanto Sani, yang menjabat sebagai Ketua Harian Kwarcab Tanbu serta pimpinan kontingen, menyampaikan bahwa terdapat 41 kwartir cabang Tanbu yang berpartisipasi, terdiri dari siswa-siswa SMA dan setara, yang terpilih melalui proses seleksi ketat. Kontingen juga didukung oleh tim pendamping kesehatan, ketua harian, dan para andalan cabang yang siap mendukung kelancaran kegiatan.

“Raimuna Nasional XII akan berlangsung dari tanggal 14 hingga 21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur,” ujar Aryanto Sani.

Beliau menambahkan bahwa kontingen Tanah Bumbu ini telah menjadi peserta dalam empat kali pelaksanaan Raimuna sejak tahun 2003 hingga saat ini.

“Harapannya, dengan kegiatan ini akan menambah wawasan para peserta Raimunas, yang mana dalam kegiatan tersebut mempertemukan mereka dengan kontingen dari Propinsi lain serta perwakilan Pramuka dari negara lain,” jelasnya.

Bupati Tanbu yang juga menjabat sebagai Ketua Mabicab Kwartir Pramuka Tanbu, memberikan pesan tegas kepada para peserta Raimuna untuk menjaga citra baik daerah mereka. Beliau juga mengajak peserta untuk selalu menerapkan disiplin sesuai dengan nilai-nilai dasa dharma Pramuka.

“Kunci dari kesusksesan itu adalah disiplin,namun memulainya dari ketaatan sholat tepat waktu,kerena. Kalau melakukan demikian hidupnya akan meraih keberkahan serta keberhasilan,”tutup Bupati.

Baca Juga  Tingkatkan Kualitas Pendidikan Usia Dini, DWP Tanbu Beri Penghargaan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *