Bupati Sukamta Resmikan RTH Kota Pelaihari

  • Bagikan

PELAIHARI, bacakabar.id – Kabar gembira bagi masyarakat Tanah Laut, khususnya sekitar kota Pelaihari, tak usah jauh-jauh untuk mencari lokasi bersantai bersama keluarga. Karena Bupati Tala, H. Sukamta telah membuka secara resmi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rabu, (2/2/2022) di Nol kilometer atau Pasar Lama.

Sebelumnya bangunan ini diperuntukan untuk menampung para pedagang seperti penjahit dan lain-lain, seiring berjalannya waktu sepi pengunjung, kemudian Bupati memanfaatkan bangunan terbangkalai itu menjadi Ruang Terbuka Hijau yang dinamakam ‘Paslaw’ yang seiring dengan visi misi Bupati Sukamta yaitu Kota Ditata Desa Dibina.

Peresmian fasilitas umum yang sangat diidamkan masyarakat Pelaihari itu dilakukan langsung oleh Bupati H. Sukamta yang ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti yang disaksikan seluruh tamu undangan.

Kepala Dinas Koperasi Dan UKM Syahrianurdin dalam sambutanya menyampaikan, kenapa pelaksanaan pembukaan pada hari ini karena, hari yang bersejarah bagi Tanah Lait.

“Tanggal 2-2-2022 pasalnya tanggal 2 Desember adalah tanggal yang sakral bagi Kabupaten Tanah Laut karena di tanggal tersebut adalah hari jadi kabupaten ini.” Ujarnya.

“Tidak gampang mewujudkan impian para warga, sehingga terwujud sebuah taman yang indah dan nyaman.” Imbuhnya.

Dalam acara itu juga dihadiri Ketua DPRD Tanah Laut Muslimin, Ketua Tim Penggerak PKK dan Unsur Forkominda Tanah Laut dan masyarakat. (Anto)

Baca Juga  Hari Kedua ANBK, Kakankemenag Monitoring Kinerja Pelaksana
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *