BPOM Tanbu Gelar Bimtek Penerapan CPPOB Wujudkan UMK Pangan Olahan Berdaya Saing

  • Bagikan
Kegiatan Bimtek penerapan cara produksi pangan olahan yang baik (CPPOB), BPOM Tanbu.

Tanah Bumbu – Loka POM di Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) penerapan cara produksi pangan Olahan yang Baik (CPPOB), pada Jum’at, (08/03/2024).

Kegiatan berlangsung selama 3 hari tanggal 6-8 Maret 2024 bertempat di Aula Kantor Loka POM, kegiatan Bimtek yang dihadiri oleh 18 orang peserta.

Kepala Loka POM di Tanah Bumbu, Rahmat Hidayat, menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan daya saing UMK pangan olahan khususnya dalam aspek (1) metode dalam memenuhi standar dan ketentuan yang berlaku, (2) sumber daya manusia, (3) sarana prasarana.

“Kami berharap pimpinan/pemilik UMK dapat bersama-sama berkomitmen dan konsisten untuk memenuhi aspek-aspek CPPOB sesuai peraturan perundangan,” ucap Rahmat dalam arahannya.

Rahmat juga menjelaskan bahwa UMK yang diundang dalam kegiatan bimtek ini telah di analisa terlebih dahulu oleh fasilitator melalui Gap Assesment yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan sarana prasarana UMK dalam memenuhi standar penerapan CPPOB.

UMK obat dan makanan lainnya juga dapat mengajukan permohonan pendampingan untuk perolehan izin edarnya dengan menghubungi whatsapp Loka POM di Kabupaten Tanah Bumbu: 0838-2551-0434 atau melalui media sosial @bpom.tanahbumbu. Bersama kita wujudkan generasi yang sehat untuk Indonesia Maju.

Baca Juga  Bupati Pulang Pisau Pimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi RI ke -78
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *