Materi Seminar Pelatihan Pembuatan Skripsi IAIN Palangka Raya

  • Bagikan

Bacakabar.idPalangka Raya, Presiden Mahasiswa (Presma) Dewan Mahasiswa (DEMA) IAIN Palangka Raya melaksanakan seminar pelatihan pembuatan proposal skripsi yang digelar di Aula FTIK Kampus IAIN Palangka Raya Rabu, (30/3/2022) lalu.

Beni Andriano, Presma DEMA IAIN Palangka Raya melalui media ini menerangkan, ada empat materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut, materi pertama yaitu cara memilih judul yang tepat dan rute pengajuan judul.

Pada materi pertama itu sebagai narasumber nya, Dr. Hj. Hamdanah, M. AT, menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan.

Sesi pertama dimoderatori oleh Kusumanisa HL yang menjabat sebagai Sekretaris DEMA IAIN Palangka Raya.

Selanjutnya materi kedua yaitu problematika dan efisiensi lulus tepat waktu, menghadirkan narasumber Dr. Jasiah, S. Ag, M. Pd, yang merupakan seorang dosen FTIK IAIN Palangka Raya.

Sesi kedua tersebut dimoderatori oleh, Muhammad Wahyudi yang menjabat sebagai Kementerian Pengembangan Sumber Daya Manusia DEMA IAIN Kota Palangka Raya.

Dan materi ketiga yaitu sistematika penulisan proposal penelitian, dengan narasumber, Dr. Akhmad Supriadi, SH, M.Si, juga seorang dosen FUAD IAIN Palangka Raya.

Sebagai pemandu sesi ke tiga ini menjabat sebagai Kementerian Dalam Negeri DEMA IAIN Palangka Raya, Anisa Minal Janah.

Materi ke empat yaitu simulasi sidang dan tips saat menghadapi sidang, menghadirkan narasumber dari Wakil Dewan III, Dr. Imam Qolyubi, M.Hum, sebagai moderator sesi terakhir di pandu oleh, Evana Adetyana dimana dia menjabat sebagai Bendahara DEMA IAIN Palangka Raya.

Penulis : Yohanes Eka Irawanto, SE

Baca Juga  Keluarga Besar Kejati Kalteng Gelar Silahturahmi Sambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *