Sukseskan Program Pemerintah, TNI AL Terus Lakukan Serbuan Vaksinansi Massal

  • Bagikan

BANJARMASIN – Dalam rangka menindaklanjuti instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M. agar diseluruh jajaran TNI AL melaksanakan Serbuan Vaksinasi secara massal dan berpedoman menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mendorong dan mensukseskan program pemerintah dalam penangggulangan penyebaran wabah Covid-19.

Terpantau hingga saat ini dielemen masyarakat Kalimantan Selatan masih terlihat antusiasnya dalam mendapatkan Vaksinasi, agar tertanam Herd Immunity yang kuat baik untuk diri sendiri maupun keluarga supaya bebas dari Pandemi Covid-19.

Vaksinasi massal dosis pertama, kedua dan ketiga (Booster) yang digelar oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin, Minggu (27/2/2022) bertempat di Jalan Jamrud RT56 RW04 Kelurahan Sungai Andai Kecamatan, Banjarmasin Utara.

Sebanyak 11 Nakes Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin diterjunkan sebagai tim vaksinator yang dipimpin oleh Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti.

Dari 85 pendaftar terdiri dari Masyarakat Maritim (Pesisir), Kota, pelajar dan beberapa manusia lanjut usia semuanya sukses dan sehat divaksinasi dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac dan Astra Zeneca. Diketahui Vaksinasi massal Ke-83 yang digelar Lanal Banjarmasin saat ini sudah mencapai 23.682 orang (Dosis).

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla didampingi Perwira Staf saat meninjau mengatakan, pemerataan Vaksinasi massal ini sebagai upaya menanggulangi dan menghentikan laju pertumbuhan wabah Covid-19 secara totalitas dilapisan masyarakat.

Guna mendukung program Pemerintah dalam percepatan pencapaian Vaksinasi, TNI Angkatan Laut tetap komitmen menyelenggarakan Vaksinasi dibeberapa tempat dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada, sehingga akan terjangkau dan memudahkan masyarakat tersebut untuk bervaksin.

“Walaupun sudah bervaksin, jangan lupa disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas,” imbau Danlanal.

Usai bervaksin, beberapa warga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada TNI Angkatan Laut yang bersedia menggelar Vaksinasi massal, semoga warga Sungai Andai terhindar dan bebas dari penyebaran wabah Covid-19. Tutupnya. (Rel)

Baca Juga  Jelang HUT Humas Polri ke-71, Personil Polda Kalsel dan Insan Pers Donorkan Darah
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *