Gelar Rakor, DPW APRI Kalsel Matangkan Program Kerja Teknik Tambang

  • Bagikan

BANJARMASIN, bacakabar.id – Guna mematangkan program kerja di tahun 2022, Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia, (Apri) DPW Kalsel. Menggelar rapat koordinasi (Rakor) tahun 2022 di Hotel Aston Banjarmasin. Senin, (17/1/2022).

Dihadiri Ketum Apri Kalsel, Seretaris Apri Kalsel, seluruh pengurus harian DPW dan DPC Apri Kalimantan Selatan.

H.Risdianto Haleng, Ketua Umum DPW Kalsel, kepada media ini mengatakan, kegiatan kali ini membahas program kerja DPW APRI Kalsel Bidang Teknik Pertambangan.

“Terkait dengan SOP Plot area, data geologi, formasi batuan dan kandungan mineral disampaikan oleh Ahmad Kurdi, kepala teknik pertambangan meneral logam dan non logam sebagai pemeterinya.” Ujar
Risdianto.

Selain itu, lanjutnya. Rakor juga membahas program kerja Satgas Tambang yang sudah terbentuk dan sudah mendapatkan SK dari DPP APRI Pusat.

“Satgas dibetuk bertujuan untuk merangkul semua teman-teman pelaku usaha penambang menengah kebawah agar bisa tergabung di Apri supaya bisa menjadi penambang yang legal.” Jelas H. Anto atau yang sering disapa Panglima itu.

Selain itu Satgas juga dapat membantu komonikasi antar pengurus, anggota DPW, DPC maupun kelompok Penambang Rakyat agar bisa sengkron. Imbuhnya.

Dan yang terakhir menurut Ketum adalah persiapan acara Forum Diskusi Nasional, terkait pembentukan panitia dan pengumpulan
informasi dari DPC mengenai permasalahan yang terjadi di lapangan. Pungkasnya (Red)

Baca Juga  Puluhan Warga Tabunganen Gotong-royong, Menjelang Isra Mi'raj
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *