Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama, Kapolres Tanah Laut Kunjungi Ponpes

  • Bagikan

AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K bersama Guru Usfia Rusdi/Poto Istimewa

TANAH LAUT – Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melakukan kegiatan tatap muka dengan tokoh agama yang ada di Tanah Laut, dalam rangka menjalin silaturahmi Rabu, (8/12/2021) yang berlangsung di Pondok Pesantren Nurul Muhibbin Desa Atu-Atu Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalsel.

Di dampingi Kasat Reskrim AKP Hasanudin dan Kasat Intelkam Iptu Muhammad A.Ni’am bersama Sosbud Sat Ik Polres Tala Ipda Mukim permana diterima langsung oleh Guru Usfia Rusdi selaku Pengasuh Ponpes Nurul Muhibbin dan Sayyid Abdurrahman Assegaff, pengurus Ponpes Nurul Muhibbin dikediaman beliau.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K, menuturkan, bahwa kegiatan silaturahmi ini dalam rangka menjalin kerjasam antara Polres Tanah Laut dan beberapa ponpes yang ada di Tanah laut dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta mencegah isu SARA yang dapat menimbulkan perpecahan antar umat beragama terutama di Tala.

‚ÄúPada kesempatan ini saya juga ingin memberikan sedikit bantuan yang saya sisihkan dari rezeki saya untuk pembangunan di pondok pesantren Nurul Muhibbin ini, semoga dapat memperlancar dalam pembangunan ruang belajar santri/santriwati yang belajar,” ujar Kapolres.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada bapak kapolres atas bantuan yang diberikan,” kata Guru Usfia Rusdi, pengasuh ponpes Nurul Muhibbin Tanah Laut.

Sambungnya, disini sedikit menerangkan bahwa ponpes ini didirikan untuk memberikan pendidikan yang layak kepada anak-anak yang kurang mampu sehingga tidak ada alasan bagi anak-anak tidak mendapatkan pendidikan dikarenakan keterbatasan ekonomi keluarga dan pendidikan disekolah ini gratis untuk siapa saja. Ungkap Guru Usfia Rusdi. (Antho)

Baca Juga  Lsm Babak Pertemuan Mediasi Dengan PT.Japfa Comfeed Terkait Sengketa Lahan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *