Setiap Awal Tahun, Kodim Tanah Bumbu Gelar Latihan Perorangan Umum Teritorial

  • Bagikan

Bacakabar.id, BATULICIN – Guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dari masing-masing personel Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar latihan perorangan umum teritorial. Senin, (30/1/2023).

Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto, Plh Pasiops Kodim membuka latihan sebelum dilanjutkan dengan inti kegiatan berupa pemberian materi oleh Pemateri dan juga praktek secara langsung oleh peserta latihan.

Sebanyak 14 materi yang dilatihkan dari pos per pos yang terdiri dari materi Dasar Intel, Ilmu Medan, Teknik Dasar Menembak (Niksarbak), Pengetahuan Pistol, Pengetahuan Komputer, Komunikasi, Administrasi Umum TNI AD, Hukum, Lima Kemampuan Teritorial, Bakti TNI, Komunikasi Sosial (Komsos), Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil), Sistem Perencanaan Pengendalian Pembinaan Teritorial (Sisrendal Binter) dan Ketatalaksanaan Binter.

“Kegiatan latihan perorangan umum teritorial Kodim 1022/Tanah Bumbu, dilaksanakan setiap awal tahun sebagai latihan awal di satuan kewilayahan untuk kemudian dilanjutkan dengan latihan lanjutan sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh Komando Atas” ujar Dandim 1022/Tnb, Letkol Inf Aldin Hadi,S.H.,M.Tr (Han) melalui Plh Pasiops Kodim, Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto.

Dengan semakin menguasai pengetahuan tentang ilmu teritorial, diharapkan dapat meningkatkan kinerja para ujung tombak satuan yakni para Babinsa dalam melaksanakan tugasnya dalam membina wilayah yang menjadi binaannya masing-masing. (Red)

Baca Juga  Jelang Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2022, IPK Gelar Dialog Kepemudaan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *