Memperkuat Transparansi dan Efisiensi, DiskominfoSP Tanbu Gelar Raker PPID bersama SKPD

  • Bagikan

Tanah Bumbu – Dalam upaya untuk meningkatkan transparansi dan efisiensi dalam penyediaan informasi publik, DiskominfoSP Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) baru-baru ini menggelar Rapat Kerja (Raker) yang menghadirkan Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi (PPID) serta Admin PPID dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada Kamis, (10/8/2023).

Ahmad Salehuddin, seorang pakar di bidangnya yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik di DiskominfoSP Tanbu, menjadi narasumber utama dalam acara ini. Ia memberikan pencerahan mendalam mengenai peran krusial Admin PPID dalam mengelola website PPID.

Semangat Raker ini selaras dengan semangat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi, yang menegaskan kepentingan memberikan informasi yang diminta oleh pemohon dengan cepat dan akurat. Ahmad Salehuddin menyoroti peranan yang sangat penting dari Admin dalam menjaga kelancaran operasional website PPID serta memastikan keberlangsungannya.

Raker ini diinisiasi dengan tujuan yang jelas, yaitu memperkuat komitmen semua pihak untuk memajukan transparansi melalui pelayanan unggul di ranah pemerintahan.

Selama Raker, langkah-langkah praktis dalam mengelola sistem informasi diperkenalkan. Langkah-langkah tersebut mencakup tata cara pengajuan permohonan informasi yang melibatkan berbagai saluran seperti website resmi PPID, surat, email, telepon, dan kunjungan langsung ke kantor DiskominfoSP.

Fokus utama dari Raker ini adalah pada peran penting PPID dalam menjaga transparansi informasi publik. Hal ini juga menjadi ukuran utama dalam menilai kinerja pemerintah yang berprinsip transparan dan akuntabel.

“Peningkatan kualitas pelayanan informasi publik harus menjadi prioritas utama, karena saat ini pelayanan informasi publik memegang peran penting dalam era pembangunan yang dinamis,” kata Ahmad Salehuddin.

Pemerintah Kabupaten Tanbu tetap mempertahankan komitmennya untuk mengakselerasi pelayanan publik yang efektif dan efisien di berbagai bidang. Langkah-langkah ini semakin mendesak seiring dinamika pembangunan yang terus berkembang.

Baca Juga  Kabupaten Pulang Pisau Raih Penghargaan KLA 2023

Melalui Raker ini, DiskominfoSP Tanbu berusaha merumuskan tindakan konkret untuk memajukan daerah dan memenuhi aspirasi masyarakat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *