Kadis DKUMP2 Tanbu Apresiasi Penumbuhan dan Pengembangan WUB IKM

  • Bagikan

Bacakabar.id – BATULICIN, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMP2) Tanah Bumbu H. Deni Harianto, mengapresiasi penumbuhan dan pengembangan Wirausaha Baru Industri Kecil dan Menengah (IKM) dari Kemenperin dan Anggota Komisi VII DPR RI.

“Ini sangat luar biasa sekali, kami dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Tanah Bumbu sangat mengapresiasi dan mendukung langkah-langkah konsekutif bagi pertumbuhan SDM kita kuhusnya bidang teknis, untuk pelaku usaha baru maupun usaha yang sudah berjalan, supaya lebih dimantapkan lagi,” uangkap H. Deni Harianto disaat menghadiri pembukaan bimtek di Hotel Ebony Senin, (21/3/2022).

Oleh karena itu lanjutnya, momen seperti ini baik kerjasama antara eksekutif maupun legeslatif tentunya akan memberikan pertumbuhan wirausaha baru ditempat kita Tanah Bumbu yang sangat berperan untuk kemajuan ekonomi bagi pelaku itu sendiri.

“Saya lihat dan simak, dari materi yang disampaikan dari para narasumber dari pagi hingga sore hari memang banyak memberikan kontribusi positif untuk pertumbuhan kedepan,” ujar Deni.

Dari 20 orang yang mengikuti bimtek pada hari ini, nantinya akan memberikan keberlangsungan. Sehingga yang sudah diberikan materi pembelajaran bisa menularkan kepada pelaku-pelaku usaha yang lainnya,

Kita lihat dan amati, dalam kurun waktu selama kurang lebih dua tahun ini dengan adanya pandemi Covid-19. Sangat melemahkan ekonomi kita di Tanah Bumbu oleh karenanya, dengan adanya pola-pola seperti peningkatan wawasan sumber daya manusia ini mereka para pelaku usaha akan termotiviasi dan akan bangkit kembali. Pungkasnya (Red)

Baca Juga  Subandi: Inginkan Kelompok Tani Sumber Karya Makmur Sebagai Pelopor
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *