Bimtek Service HP ditutup Kabid Perindustrian DKUMP2 Tanbu

  • Bagikan

Bacakabar.id – BATULICIN, Penutupan program bimbingan teknis (Bimtek) Wirausaha Baru Industri Kecil dan Menengah (IKM) Jasa Reparasi Handphone dari Kementerian Perindustrian dan Anggota Komisi VII DPR RI H. Hasnuryadi Sulaiman, M.AB pada Kamis, (24/3/2022) di Hotel Ebony, Batulicin.

Kabid Perindustrian pada Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMP2) Tanah Bumbu Nur Rachmah, dalam sambutannya mengatakan, dia yang mendapat amanah dari Kadis untuk menghadiri penutupan pelatihan ini, karena kepala dinas ada kegiatan di Satui.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf dari kepala dinas karena tidak bisa berhadir di tempat pelatihan.

Nur Rachmah, juga menyampaikan terimakasih kepada kepada Kemenperin dan Anggota Komisi VII DPR RI telah menyelenggarakan bimtek di Tanah Bumbu.

“Mudah-mudahan pelatihan yang diselanggarakan selama 4 hari ini dapat bermanfaat bagi peserta, mudahan ilmu yang didapat bisa diaplikasikan dan dipergunakan jadi wirausaha baru,” ujarnya.

Sambungnya sebagaimana yang diharapkan oleh kementerian dan perindustrian agar ilmu yang didapat, dapat bersaing didunia usaha. Nur Rachmah pun berpesan kepada peserta apabila terdapat kendala dipersilakan meminta bantuan pada pihaknya.

“Nanti kalau bapak atau ibu sudah membuka usaha, kemudian terkendala, atau ada yang ingin dikoordinasikan silakan datang kepada kami ke Dinas Perindustrian, mudah-mudahan kami bisa membantu kami akan mendampingi dalam melaksanakan usahanya,” kata Nur Rachmah.

“Karena sudah menjadi kewajiban kami untuk membina para wirausaha di Tanah Bumbu,” imbuhnya.

Secara simbolis sertifikat peserta Bimtek WUB IKM Service Handphone di Kabupaten Tanah Bumbu diserahkan kepada perwakilan peserta. Kemudian semua peserta diberikan uang saku. (Red)

Baca Juga  Anggota DPR RI Difriadi Darjat Sosialisasikan Ketetapan MPR
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *